Entri Populer

Ompetir Di Udara

Senin, 04 April 2011

Ompetir - 3 Maret 2011. Belum genap tiga bulan umur Ompetir, sudah ada pihak yang meminta untuk mengisi sebuah acara di radio pemerintah. Hari minggu ini, Ompetir mengisi sebuah acara Education Center, yang dikelola oleh Radio Suara Bandar Madani, mulai dari jam 14.00 - 15.30 Wita.


Awal keterlibatan pada kegiatan ini, bisa menjadi pintu pembuka bagi masyarakat untuk mengenal lebih jauh keberadaan Ompetir. Apa dan bagaimana ompetir? Apa yang dilakukannya? dan seterusnya. Acara yang diasuh oleh Radio Suara Bandar Madani ini dilaksanakan secara reguler dua mingguan, tentu dengan tema yang berhubungan dengan tehnologi informasi bagi dunia pendidikan.

Banyak hal yang dipertanyakan oleh pendengar setia Radio Bandar Madani, utamanya banyak pendapat yang menyatakan keprihatinannya tentang penyalahgunaan internet dan kekuatiran dampaknya bagi anak-anak sekolah. "Perlu kita sikapi bersama terhadap persoalan ini, dan harus berpikir jernih, kita sadari bahwa semua kemajuan tentu punya dampak, baik positif maupun negatifnya. Oleh karena itu, hal yang paling penting menurut saya adalah bagaimana menanamkan kesadaran kepada siswa dan orangtua tentang internet" ujar EW Ariyadi, yang juga pengurus Ompetir, yang saat itu ikut dalam obrolan Education Center Radio Bandar Madani. Tidak sertamerta tehnologinya yang harus dipersalahkan, sepengetahuan kita tehnologi ini ditujukan untuk memudahkan kita dalam menjalankan tugas dan kehidupan sehari-hari.

Itu baru salahsatu contoh pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh pendengar Radio Bandar Madani. Banyaknya pertanyaan itu menunjukkan perhatian masyarakat kita tentang tehnologi informasi. Tantangan yang harus dijawab oleh Ompetir adalah menunjukan manfaatnya bagi dunia pendidikan, dan tentu saja masyarakat luas. Sehingga kekhawatiran tadi sedikit demi sedikit dapat dikurangi.

Ini salahsatu kegiatan yang dilakukan oleh Ompetir, bagaimana mengenalkan tehnologi informasi ini kepada masyarakat luas, khususnya untuk dunia pendidikan. Sehingga keberadaan tehnologi ini benar-benar dirasakan manfaatnya. Tentu ini menjadi tanggungjawab kita bersama. Bravo Ompetir.

1 komentar:

  1. parepare mengatakan...:

    Sep... tidak ada pilihan lain bahwa teknologi itu bagian dari hidup. yang menjadi persoalan adalah ketika tidak maksimalnya pemanfaatn teknologi itu, atau justru menggunakannya untuk hal yang negatif... tentu saja akan menjadi runyam.
    Insya Allah OMPETIR hadir memberi udara positif bagi perkembangan teknologi di kota Parepare

Posting Komentar

Komentar FB

 
Komunitas Peduli TI Pendidikan Parepare © 2011 - Designed by Blogger Templates Gallery in collaboration with Life2Work