Entri Populer

GAPTEK

Jumat, 29 April 2011
Perkembangan Teknologi Informasi dewasa ini seakan tak terbatas lagi. Hampir setiap hari ada saja yang baru muncul berkenaan dengan hal tersebut. Dari sekian banyak bagian dari TI, mungkin yang paling "booming" adalah internet. Anasir yang ada dalam internet sungguh tak dapat diukur luas dan besar jangkauannya, sehingga tak ada yang berani mengatakan telah menguasai internet.



Salah satu bagian kecil internet adalah jaring sosial semacam facebook dan twiteer. Pada suatu chating grup ditulis: "Sayang, si anu tak pernah muncul di fb. Memang dia gaptek." Singkatan Gaptek (gagap teknologi) yang dipakainya sungguh sangat picik. Seseorang dikatakan gaptek oleh Mr. X ternyata yang tidak pernah muncul di fb (facebook). Hanya ada satu kemungkinan Mr. X menyebut si anu tersebut gaptek, yakni karena Mr. X hanya tahu main fb saja di internet. Mr. X juga tak dapat dipersalahkan karena memang dia hanya tahu TI atau teknologi hanya internet, itupun hanya fb saja.

Kesimpulannya adalah bahwa besar kemungkinan Mr. X lah yang Gaptek dibanding si anu tadi. Saran, istilah Gaptek tak perlu ditujukan kepada orang lain, biarlah itu menjadi milik kita pribadi sebagai motivasi untuk selalu meningkatkan kemampuan teknologi atau TI kita. Renungkanlah...

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar FB

 
Komunitas Peduli TI Pendidikan Parepare © 2011 - Designed by Blogger Templates Gallery in collaboration with Life2Work